Saturday, March 1, 2008

Harta Terbesar

Harta...secara keseluruhan manusia yang tinggal di dunia ini selalu menginginkan harta. berpacu mengejar keinginan nafsu dunianya, demi memperoleh harta kekayaan persembahan dunia. Berlomba-lomba menumpuk harta yang mereka cari, hingga setinggi gunung dan seluas samudera. Tidak hanya saya saja yang menginginkan seperti itu. Mungkin juga kalian dan orang-orang di sekeliling kalian. Bahkan orang kaya sekalipun, pasti menginginkan hartanya tak pernah berkurang. Apalagi untuk mencari serta mendapatkan harta terbesar dunia ini. Ia akan mengorbankan apapun juga untuk memperoleh harta itu. benarkan? pasti kalian juga akan berbuat seperti itu.


Dari dulu hingga sekarang kita mengenal harta itu berupa materi seperti uang, emas, tanah dan dengan seiringnya perkembangan zaman. Harta pun bertambah pengertiannya, yaitu tabungan atau investasi. Entah selanjutnya apalagi nanti pengertian tentang harta? Oiya apa kalian tahu, ada harta yang tidak berupa materi. Yang tidak dapat dilihat, di sentuh dan di pegang oleh kita? Kalian mungkin akan berpikir "Mana mungkin ada harta yang tidak berupa materi?" benarkan? tapi itu di katakan adalah harta terbesar yang ada di dunia! Dan orang sekaya apapun akan mengorbankan apapun juga untuk memperolehnya. Kalian tahu itu apa? Harta terbesar dunia itu adalah waktu senggang kalian atau waktu luang yang kalian punya.


Ya, itulah harta terbesar dunia,
Waktu Luang! Apapun profesi kalian, apapun yang kalian lakukan, dan berapa pun usia kalian, pasti menginginkan mempunyai sebuah waktu luang. Waktu untuk melepaskan diri dari rutinitas yang ada. Adalah bo'ong jika ada dari kita yang mengatakan tidak punya waktu luang atau tidak bisa menyisakan sebuah waktu luang sedikitpun. Pasti ada-lah, walau itu cuma untuk mampir ke "belakang" sebentar. benarkan?


Sobat, mari coba kita gunakan kesempatan waktu luang yang ada itu untuk hal-hal yang berguna, terlebih gunakan waktu luang kita
punyai itu untuk :

1. Waktu luang untuk Berpikir -----> inilah sumber kekuatan kita

2. Waktu luang untuk Membaca ----->inilah pondasi dari semua kebijakan kita

3. Waktu luang untuk Diam ----------->Inilah kesempatan kita untuk mencari kebenaran

4. Waktu luang untuk Bermimpi ------> inilah bagaimana masa depan dunia dibuat

5. Waktu luang untuk Berdoa -----> inilah kekuatan terbesar yang ada di dunia

6. Waktu luang untuk Bermain -------> inilah pusat peremajaan diri kita

7. Waktu luang untuk Membantu ----------> inilah bagaimana dunia berkembang

Jadi, jangan sia-siakan waktu luang yang kita punyai, gunakan kesempatan luang ini untuk membuat kita maju dan berkarya terus bagi orang banyak...Inilah harta terbesar dunia yang tidak ada duanya. Baik untuk meluangkan waktu bersama-sama dengan keluarga, teman dan pacar ataupun memberikan waktu luang untuk sendiri.


Dan kesendirian bukanlah bagian dari kecacatan yang kita perbuat, melainkan adanya kesempatan yang diberikan-Nya untuk kita maju. Bebas dan tak ada beban berat yang kita panggul. Bukannya sebaliknya, meratapi tentang kesendirian, karena tidak ada yang membantu, tidak ada kawan, tidak ada kekasih, dll. Semuanya itu bagaimana kita mempergunakan waktu luang kita, untuk bergerak maju atau malah mundur. Sekarang coba kalian pikir ini “Apakah kalian ingin seharian memikirkan ejekan-ejekan orang yang akan membuat hati dongkol?” atau sebaliknya “merubah ejekan tersebut menjadi motivasi kemajuan kita dan orang lain?”

***

Sphere: Related Content

No comments: