Wednesday, October 29, 2008

Rahasia Ketampanan.. ho ho ho


Seorang pemuda dari suku Tha'i duduk menghadap Ahnaf bin Qais. Ahnaf amat mengagumi ketampanan wajah dan tubuh pemuda itu.

"Pemuda ini begitu tampan, mungkin karena ia rajin berolah raga hingga wajahnya sehat dan terpelihara. Atau pemuda ini banyak uangnya, sehingga mampu memelihara dirinya dengan pakaian dan perhiasan," pikir Ahnaf dalam hati.

Suatu hari, bertanyalah Ahnaf pada pemuda itu, "Wahai pemuda, apa rahasia yang membuat engkau bisa setampan ini?." Di luar dugaannya, pemuda itu menjawab,

"Resepnya ada empat."

"Apa saja itu?," katanya ingin tahu.

"Pertama, bila orang bercerita kepadaku, aku mendengarkannya.

Kedua, bila aku berjanji, niscaya aku tepati.

Ketiga, bila diriku ini digunjingkan orang, maka aku relakan.

Keempat, bila aku dipercaya, aku tak mau mengkhianatinya."

Mendengar jawaban itu, termenunglah Ahnaf. "Dia inilah tipe pemuda yang tampan luar dalam," komentarnya
THE BEAUTY, IS IN THE EYE OF BEHOLDER. KECANTIKAN,...ADA PADA "MATA" YG MELIHAT.

*Kecantikan batin memancar dari dalam hati seseorang & lebih penting daripada kecantikan fisik . Kejujuran , kerendahan hati, kecerdasan, kebijaksanaan, kesederhanaan & kerumitan merupakan wujud dari kecantikan
batin.

* Meskipun kita dapat membuat penampilan fisik sangat cantik dgn baju yg bagus & rias wajah yg sempurna. Namun jika pd dasarnya kita bodoh , hal itu tdk dpt disembunyikan krn hal2 bodoh yg kita lakukan tdk kita sadari.

* Tetapi kecantikan batin tidak dapat dibuat-buat dan lebih jarang ditemukan karena kecantikan batin berasal dari TuhanKecantikan batin memancar secara alami dari tindakan kita, sekaligus menjadi tanda bagaimana kita menunjukkan cintaNya .

* Kecantikan batin sama halnya seperti kerang di lautan, kulit kerang begitu sederhana dan polos, tidak menarik. Tetapi saat kulit itu dibuka, tampaklah mutiara yang sangat indah.

* Saya berharap seperti kerang itu ketika kamu mengenal saya maka kamu akan melihat tidak hanya hati yang dipenuhi kehangatan dan cinta kasih tetapi juga kamu dapat merasakan cinta kasih Tuhan melalui saya.

Sphere: Related Content

No comments: